Beranda | Artikel
Menambah Keimanan dengan Amalan Hati - Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)
Kamis, 27 Agustus 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Taslim

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Ringkasan Kajian Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Menambah Keimanan dengan Amalan Hati

Orang yang mengamalkan suatu amal dalam rangka beriman kepada Allah dan menghendaki ketaatan kepadaNya, kemudian dia melakukan satu takwil yang menjadikan dia salah, maka kesalahan tersebut diampuni dan dia tetap mendapatkan pahala karena niatnya yang benar, yaitu bertujuan untuk menaati Allah Ta’ala, dan Allah tidak menyia-nyiakannya.

Oleh karena itu Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman tetang hamba-hambaNya yang beriman:

رَبَّنَا لاَ تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْراً كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنتَ مَوْلاَنَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma’aflah kami. ampunilah kami. dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.” (QS Al-Baqarah [2]: 286)

Bagaimana penejasan dari pembahasan tersebut? Simak selengkapnya bersama Ustadz Abdullah Taslim di dalam rekaman kajian ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Kajian Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Menambah Keimanan dengan Amalan Hati

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15557-menambah-keimanan-dengan-amalan-hati-kitab-at-taudhih-wal-bayan-li-syajaratil-iman-ustadz-abdullah-taslim-ma/